Sabtu, 26 Januari 2013

Cerita pintar bin bodoh "Niat Sedekah malah di buang "



Saat itu gw masih dduduk di kelas 4 SD sekitar tahun 2006, sekolah di perguruan islam swasta terkenal di Lampung . Pagi itu sedang asyik mengerjakan latihan Matematika . tiba tiba wali kelas menariki uang sedekah harian .
guru sekaligus walikelas gw  berkata "Ayo anak anak mari belajar sedekah ,tidak ada paksaan ,terserah  yang penting ikhlas "  
lalu guru gw menyuruh teman gw yang  perempuan berkacamata untuk mengelilingi kelas dan menariki uang sedekah ,teman teman gw ada yang ngasih Rp1000 Rp 5000 Rp 10.000 .
tiba giliran gw ,lalu gw keluarkan 1 koin receh sebesar Rp100.- bisa di sebut seratus perak berwarna emas bergambar karapan sapi .
saat gw taruh di kotak sedekah itu teman gw tertawa kecil . saat di kumpulkan di meja guru . di hitung lah dengan guru gw total dari sedekah harian hari ini sejumlah ny Rp 47.000 . saat melihat ada satu koin seratusan .. guru gw sedikit rada kesal dan menanyakan "siapa tadi yang menyumbangkan ini " * sambil menunjukkan koin seratusan berwarna kuning .. suasana kelas pun hening
dan gw pun ikut terdiam .. lalu oleh teman gw yg perempuan tadi sambil gugup menunjukan jari nya ke arah gw sambil berkata "farras bu "
lalu langsung saja guru gw melemparkan uang koin itu ke lantaitanpa basa basi seperti tidak ada harga nya lagi .
dalem hati gw berkata "kan se iklas nya ,dari pada banyak tapi gak iklas "
gw pun diam dan pura pura tidur sambil cekikikan . akhirnya besok besok gw gak pernah lagi sedekah kurang dari Rp.1000
Categories: